Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Lansia Semangat Ikuti Vaksinasi Massal di Balai Desa Pagu Kediri

Vaksinasi Covid 19 massal di Balai Desa Pagu

Kediri (beritajatim.com) – Semangat lansia Basirah (76) warga Dusun Dawung Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, patut diacungi jempol. Meskipun harus dituntun dan dipapah oleh anaknya, namun Basirah tetap semangat mengikuti dan menjalani vaksinasi Covid 19 massal di Balai Desa setempat.

Basirah harus dibonceng anaknya Sunanik (50) dari rumah ke lokasi vaksinasi. Bahkan saat ke lokasi vaksinasi, Basirah harus berjalan dengab cara di tuntun karena juga mengalami masalah dengan penglihatannya.

“Meskipun saya sudah tua, namun karena kegunaan suntik vaksin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka saya tetap mengikuti vaksinasi massal ini.”kata Basirah usai disuntik vaksin.

Hal senada juga disampaikan Nenek Sutriani (70) warga Dusun Sumber Urip yang datang untuk mengikuti vaksinasi massal.

“Tadi saya datang diantar cucu saya. Saya ikut vaksin karena saya ingin sehat dan terhindar dari virus.”kata Nenek Sutriani.

Sementara ketua satgas Desa Pagu Joko Luhur mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dosis kedua ini, pihaknya menyediakan 400 dosis vaksin jenisi Pfizer. 400 dosis tersebut diperuntukkan bagi 5 Dusun, yakni Dusun Dawung, Jaten, Sumber Urip, Butun dan Tegalrejo.

“400 dosis vaksin ini ditujukan untuk semua warga Desa Pagu. Baik usia produktif maupun lansia. Tujuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.”terang Joko Luhur.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mengikuti vaksin. Karena masyarakat semakin sadar akan manfaat dari vaksinasi.

“Saat ini masyarakat semakin sadar untuk mengikuti vaksinasi. Acara ini juga untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menghentikan penyebaran virus.”tambah Joko.

Diharapkan, dengan kegiatan vaksinasi ini, mampu meningkatkan kekebalan komunal pada masyarakat, sehingga Kabupaten Kediri segera naik menjadi level 1. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan