Pendidikan & Kesehatan

Lansia Alumnus SMPN 6 Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara dilakukan untuk berbagi kepada sesama dan saling mengingatkan untuk menekan penyebaran Virus Covid -19 di Kota Surabaya.

Seperti yang dilakukan para nenek lincah alumnus SMP Negeri 6 angkatan 1969 ini dengan berbagi kepada masyarakat rentan yang membutuhkan.

Sebanyak 240 paket hand sanitizer spray siap pakai dan refill serta masker dibagikan kepada para pemulung, petugas parkir, para pengangkut sampah hingga para driver ojek online.

Priliani Kusumawati, koordinator acara mengatakan jika kegiatan sosial berbagi ini untuk menekan angka penyebaran yang semakin bertambah kian hari dan diharapkan hal yang semacam ini bisa bersinergi dengan yang lain.

“Kita bagi-bagikan masyarakat yang masih bekerja di luar seperti driver ojek online, pengangkut sampah, petugas parkir. Karena kita sadar pekerjaan mereka ini tidak mungkin bisa dikerjakan dirumah, maka kita kasih mereka perlindungan dini dengan memberikan APD semampu kita seperti masker dan hand sanitizer,” ungkap wanita 66 tahun ini, Senin (13/4/2020) pagi.

Lebih lanjut ada empat titik pembagian yang dilakukan oleh para alumnus SMPN 6 Surabaya, diantaranya Dinoyo, Tempat Pembuangan Sampah Keputih, Merr dan Rungkut Mapan.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar