Pendidikan & Kesehatan

Langgar Prokes, 72 Warga Menganti Gresik Dirapid Tes 

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 72 warga Menganti Gresik yang nongkrong di cafe dirapid tes karena melanggar protokol kesehatan (Prokes), saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gresik masih berlangsung.

Mereka terjaring sewaktu anggota gabungan dari Polsek serta Koramil Menganti, sewaktu melakukan operasi yustisi PPKM dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dari hasil operasi yustisi tersebut ada 72 pelanggar prokes maupun pelanggar jam malam PPKM yang terjaring razia.Selanjutnya, warga yang melanggar tersebut dirapid tes. Meski hasilnya non reaktif,” ujar Kapolsek Menganti AKP Tatag Sutrisno, Minggu (7/02/2021).

Dengan cara ini lanjut Tatag, pihaknya bersama tim gabungan bakal terus
melakukan patroli dan pemeriksaan pendisiplinan protokol kesehatan secara lebih ketat.

“Anggota tim gabungan di lapangan langsung melakukan rapid tes di tempat. Bila ditemukan ada yang melanggar prokes,” ujarnya.

Dalam operasi yustisi ini kata dia, pihaknya juga melibatkan tim medis dari UPT Puskesmas Menganti untuk melakukan rapid test bagi pelanggar prokes.

“Kami berharap dengan peningkatan operasi yustisi di masa PPKM, kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar