Pendidikan & Kesehatan

Lampu Lalu Lintas di Malang Bunyi Peringatan Waspada Virus Corona

Traffic light di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang memanfaatkan traffic light atau lampu lalu lintas sebagai sarana penyuluhan akan bahaya virus corona Covid-19. Sementara ini ada dua traffic light yang difungsikan Voice Announcer di lampu merah Jalan A Yani, Blimbing dan Jalan Kawi, Klojen Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan rencananya akan ada 10 traffic light yang akan diisi oleh suara rekaman berisikan penyuluhan virus corona. Menurutnya, traffic light bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyuluhan karena masih banyak pengendara motor di jalan raya.

“Kan gini semua sarana kami sasar lihat efektivitas dari sudut pandang mana. Dari kami dengan Dinas Perhubungan kami pilih titiknya itu,” ujar Sutiaji, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:

    Kota Malang sendiri masuk zona merah penyebaran virus corona di Jawa Timur. Pemerintahnya bersama Polresta Malang Kota gencar memberikan penyuluhan physicial distancing, namun warganya masih bandel karena terpantau jalan raya masih ramai lalu lalang kendaraan.

    Sutiaji sendiri dalam waktu dekat akan lebih memasifkan penyuluhan anjuran physicial distancing. Seperti melalui sarana baliho atau videotron yang terpasang di simpul-simpul jalan raya di Kota Malang. Selain itu, beberapa tokoh agama juga akan dikumpulkan karena bulan Ramadhan tinggal menghitung hari.

    “Nawakku yang saya banggakan dulur kabeh. Saat ini kita perangi wabah corona bersama. Bisa kita hentikan corona itu dengan cara biasakan cuci tangan pake sabun dan air mengalir, pakai masker, jaga jarak, serta utamakan aktivitas di rumah saja dan kami minta keikhlasannya untuk keluarganya tidak mudik dan pulang kampung terlebih dahulu,” bunyi voice annoucher Sutiaji di traffic light di Kota Malang. [luc/but]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar