Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Zero Kasus Covid-19

Lamongan Sambut Antusias Pelonggaran Penggunaan Masker

Lamongan (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pelonggaran penggunaan masker untuk masyarakat, sebagai tindak lanjut penanganan pandemi Covid-19 yang semakin membaik, pada Selasa kemarin (17/5/2022).

Pelonggaran itu menyebutkan masyarakat boleh tidak memakai masker jika sedang beraktivitas di ruang terbuka dan tidak padat orang.

Kebijakan itu langsung disambut antusias oleh Lamongan. Pasalnya, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lamongan kini audah tak ada lagi.

“Lamongan saat ini zero kasus Covid-19, Pemkab Lamongan antusias menyambut kebijakan pelonggaran masker di ruang terbuka ini,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Effendi kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Menurut Bupati yang akrab disapa Bupati YES ini, data zero kasus Covid-19 ini berdasarkan laporan dari Dinkes Lamongan. Tercatat sejak tanggal 8 Mei 2022 lalu, imbuh Bupati YES, kasus Covid-19 di Lamongan telah sembuh.

“Kami akan menyesuaikan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden, lebih-lebih di Kabupaten Lamongan yang sudah zero kasus Covid-19,” terang orang nomor satu di Lamongan tersebut.

Lebih lanjut Bupati YES menambahkan, kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka yang sudah diumumkan oleh Presiden Jokowi melalui video di media resminya itu dinilai cukup baik dan cocok untuk diterapkan di Lamongan.

“Secara tertulis kami belum menerima, tapi siaran Presiden di media tersebut sudah kita anggap valid. Kebijakan ini adalah kebijakan yang baik, karena realita di masyarakat sudah berharap ada kelonggaran (penggunaan masker),” pungkasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar