Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Lagu The Bee Gess Iringi Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa UISI

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang berbeda dalam acara senat terbuka penerimaan mahasiswa baru, di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Rektor UISI Prof Dr.Ing Herman Sasongko sambil memainkan gitar bernyanyi bersama menyanyikan lagu ‘The Bee Gees To Love Somebody dihadapan 425 mahasiswa.

Dari total jumlah mahasiswa tersebut, berasal dari sepuluh program studi dengan sebaran dari 22 provinsi. Tahun ini UISI juga membuka kelas profesional yang diperuntukkan bagi pekerja. “Mahasiswa yang belajar di UISI tahun ini meningkat drastis dibanding dua tahun lalu,” ujar Herman Sasongko, Minggu (2/10/2022).

Banyaknya mahasiswa yang berkuliah di UISI lanjut dia, sebagai bukti bahwa perekonomian Indonesia kembali bangkit setelah terkena gelombang covid-19. “Kami juga telah membuka dan menjalankan kelas profesional untuk pekerja termasuk bagi karyawan Semen Indonesia Grup,” ungkapnya.

Herman Sasongko menambahkan, di tahun 2022 pertama kali sidang senat diadakan secara tatap muka setelah dua tahun sebelumnya diadakan secara daring.

Sementara itu, Wakil Rektor UISI Prof Fahimah Martak menyatakan sebaran asal mahasiswa baru UISI bertambah dari tahun ke tahun, sebelumnya berasal dari 15 provinsi, kini menjadi 22 provinsi dan juga ada mahasiswa asing yang berasal dari negara Timor Leste.

“Mahasiswa baru UISI naik sebesar 49 persen dibanding tahun sebelumnya. Kelas sore untuk pekerja profesional juga sudah mulai berjalan di semester ini dengan prodi yang dibuka yaitu Informatika, Manajemen, dan Manajemen Rekayasa,” katanya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar