Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Tenaga Kesehatan di Kota Mojokerto Menjadi Pasien Positif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Mojokerto kembali menjadi pasien positif Covid-19. Pasien dengan inisial MRE tersebut merupakan pasien positif 46 Kota Mojokerto yang menjalankan isolasi di Rumah Sakit (RS).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, paeien MRE merupakan warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto yang merupakan takes berusia 36 tahun.

“Diagnosa awal, pasien MRE merupakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Meski hasil rapid test menunjukkan non reaktif, namun hasil swab yang keluar tanggal 21 Juni 2020 positif Covid-19,” ungkapnya, Minggu (21/6/2020).

Masih kata Plt Kepala Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, ada tiga orang yang kontak erat dengan pasien MRE. Ketiganya akan segera dilakukan rapid tes, lanjut Gaguk, apabila hasil rapid test menunjukkan reaktif maka akan dilakukan swab.

“Posisi pasien MRE saat ini sudah menjalani isolasi di RS. Dengan tambahnya satu kasus pasien positif di Kota Mojokerto maka jumlah total pasien positif Covid-19 menjadi 46 orang, satu orang meninggal, tujuh sembuh dan 37 dirawat,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar