Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Proppo, yang dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, diperkenankan pulang karena dinyatakan sembuh dari wabah virus corona, Selasa (12/5/2020).

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, di mana dari total sebanyak 4 pasien yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan intensif, satu di antaranya kembali dinyatakan sembuh.

“Saat ini total pasien positif yang dirawat sebanyak tiga orang, serta sebanyak enam orang dinyatakan sembuh dan satu orang lainnya meninggal dunia,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Berdasar peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 10 orang warga Pamekasan yang dinyatakan positif Covid-19, tapi hingga saat ini sudah tersisa sebanyak tiga orang yang menjalani perawatan intensif. “Dari tiga pasien positif, satu di antaranya dirawat di RSUD Smart Pamekasan,” ungkapnya.

“Namun untuk pasien dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan), saat ini kembali bertambah menjadi sebanyak 17 orang. Terdiri dari 10 orang yang masih menunggu hasil swab, serta tujuh orang lainnya dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19,” jelasnya.

Sementara untuk status Orang Dalam Resiko (ODR) maupun Orang Dalam Pantauan (ODP), saat ini mengalami penurunan dari angka sebelumnya. Di mana total ODR saat ini terdata sebanyak 691 orang dan total ODP terdata sebanyak 21 orang. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar