Pendidikan & Kesehatan

Lagi, PNS di Kota Mojokerto Jadi Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto kembali mencatat ada tambahan pasien positif berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasien positif 21 tersebut merupakan seorang perempuan asal Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, ada tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto per 10 Juni 2020. “Pasien positif 21 seorang perempuan inisial S, usia 55 tahun warga Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Masih kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, S tidak memiliki riwayat sakit apapun. Rapid test diketahui reaktif setelah pasien menjalani tes tersebut di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto.

“Rapid test dilakukan pada 31 Mei 2020 di Labkesda Kota Mojokerto dan hasilnya reaktif. Karena hasilnya reaktif, S kemudian menjalani uji swab pada 3 Juni 2020 dan keluar kemarin dengan hasil positif,” katanya.

Gaguk menambahkan, dalam 14 hari ke belakang pasien C tidak melakukan perjalanan ke kota yang menjadi zona merah peredaran Covid-19. Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto sudah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan S.

Rusunawa Cinde di Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]
“Ada 2 orang yang kontak erat dengan S, yakni suami dan satu orang anak pasien S. Keduanya akan segera dilakukan rapid test, sementara untuk S pasca dinyatakan positif Covid-19 langsung menjalani karantina di Rusunawa Cinde, Kecamatan Prajurit Kulon,” ujarnya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto saat ini per 10 Juni 2020, untuk jumlah pasien positif sebanyak 21 orang, 18 orang masih menjalani perawatan, dua diantaranya sudah sembuh dan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar