Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Meninggal

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus pasien positif Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, kambali bertambah pasca adanya tambahan 7 pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Sabtu (19/6/2021).

Hal itu berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, di mana tambahan 7 pasien positif baru menambah status angka menjadi sebanyak 1.218 orang sejak awal pandemi.

“Hari ini kembali ada tambahan 7 pasien baru positif Covid-19, sebanyak 5 orang berasal dari Kecamatan Pamekasan (Kota), 2 orang asal Tlanakan dan satu lainya asal Galis,” kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah.

Bahkan dari tambahan tujuh pasien baru tersebut, satu pasien di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. “Satu pasien positif meninggal dunia asal Kecamatan Galis, inisial S (72),” sambung pria yang akrab disapa Pak Arif.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 1.218 orang. Meliputi sebanyak 44 orang dalam tahap pengawasan, 93 orang meninggal dunia dan 1.081 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.262 orang, meliputi sebanyak 24 orang dalam tahap pengawasan, 98 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.140 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias negatif Covid-19. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar