Pendidikan & Kesehatan

Lagi -Lagi Ada Tambahan Positif Covid-19 di Ponorogo

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Selama 4 hari berturut-turut, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ponorogo selalu bertambah. Hari ini, Bupati Ipong Muchlissoni mengabarkan ada 10 penambahan baru kasus Covid-19 . Dari jumlah itu, lima di antaranya merupakan santri Pondok Gontor 2.

“Lagi-lagi ada penambahan kasus baru. Hari ini ada 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (17/7/2020) malam, dalam rilis tertulisnya.

Selain 5 santri Pondok Gontor, dua pasien baru merupakan pasangan suami istri dari Desa Sambilawang Kecamatan Bungkal. Kemudian ada juga laki-laki berumur 58 tahun yang merupakan salah satu pengasuh pondok pesantren di Magelang.

Selanjutnya, perempuan 31 tahun asal Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini adalah kontak erat (rekan sekantor) hasil tracing dari kasus nomor 48, atau bagian dari kelompok kasus Ronowijayan.

“Pasien terakhir yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini adalah laki-laki (35 tahun) asal Desa Winong, Kecamatan Jetis. Masuk dari kelompok kasus Ronowijayan,” katanya.

Penambahan kasus baru-baru ini, kembali menjadi pembelajaran bagi semua, bagaimana pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin, kata Ipong, kita tidak hanya menyelamatkan diri, tapi juga keluarga dan orang-orang di sekitar.

“Dengan bertambahnya pasien beberapa hari ini, saya mengimbau kepada masyarakat Ponorogo untuk disiplin dalam menjalani protokol kesehatan,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar