Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Kampung Tangguh di Sidoarjo Diresmikan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kampung Tangguh Semeru merupakan inovasi untuk mewujudkan agar warga di setiap desa bisa terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Guna untuk mendukung kampung tangguh di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo, rombongan Plt. Bupati Sidoarjo beserta Forkopimda melaksanakan kunjungan serta meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Senin (20/07/2020). Forkopimda juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker secara simbolis kepada warga.

Bertepat di Balai RW 02 Desa Suko, Perum Bumi Koperasi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona. “Kalau konsep ini dijalankan terus, maka situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo akan tetap aman, kondusif dan menjadi kecamatan zona hijau,” katanya.

Dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Sidoarjo, serta dapat menangani masalah dampak sosial pada masyarakat.

“Untuk pengurus Kampung Tangguh Semeru agar teliti serta cermat dalam menerima pendatang maupun warga yang sehabis bepergian dari wilayah pandemi Covid-19 untuk,” pesan Plt. Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin.

Dengan begitu Kampung Tangguh Semeru di Desa Suko langsung dijalankan secara maksimal sehingga masyarakat dapat melihat betapa bermanfaat kampung tangguh untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar