Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Ibu Rumah Tangga di Kota Mojokerto Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto bertambah satu orang, Selasa (16/6/2020). Dengan tambahan tersebut, total positif Covid- 19 menjadi 41 orang. Pasien positif ke-41 merupakan ibu rumah tangga asal Kecamatan Magersari.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, pasien positif ke-41 dengan inisial LM, usia 50 tahun. Diagnosa awal yang bersangkutan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal itu berdasarkan hasil rapid test yang menunjukkan reaktif.

“Rapid test terhadap LM dilakukan pada 12 Juni 2020 dengan hasil reaktif. Sehingga 13 Juni 2020 dilakukan uji swab yang hasilnya keluar hari ini, yaitu LM terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tracing, ada 1 orang yang kontak erat dengan LM,” ujarnya.

Lanjut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto ini, satu orang yang kontak erat dengan LM adalah anaknya sendiri. Pada tanggal yang sama yakni 12 Juni 2020 dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif. Sehingga anak dari LM belum dijadwalkan uji swab. LM saat ini isolasi mandiri di rumah. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar