Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Dokter di Sumenep Positif Covid-19

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep kembali bertambah. Hari ini bertambah 5, sehingga total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 69 orang.

“Dari tambahan pasien 5 orang itu, 2 diantaranya merupakan tenaga kesehatan, yakni dari Puskesmas Manding, kemudian dari Saronggi,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Senin (29/6/2020).

Pasien nomor 65 adalah laki-laki (31), warga Kecamatan Ganding. Pasien berprofesi sebagai wiraswasta di Surabaya. Pasien tersebut melakukan swab di salah satu rumah sakit di Surabaya. “Pada tanggal 26 Juni, pasien itu pulang ke Sumenep. Ternyata hari ini hasil swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” terang Ferdiandyah.

Pasien nomor 66 adalah perempuan (14), warga Kecamatan Kalianget. Pada tanggal 24 Juni yang bersangkutan melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Setelah itu dilakukan swab, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien nomor 67 adalah perempuan berumur 25 tahun. Pasien ini adalah tenaga kesehatan di Puskesmas Manding. Kemudian pasien nomor 68 adalah laki-laki (60), berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep. “Pasien nomor 68 ini merupakan PDP yang dirawat di RSI Kalianget. Hari ini hasil swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

Foto ilustrasi virus Corona

Sedangkan pasien nomor 69 adalah perempuan (26) yang berprofesi sebagai dokter di Kecamatan Saronggi. “Pasien nomor 68 dan 69 dirawat di RSI Kalianget. Sedangkan pasien nomor 65, 66, dan 67 dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar,” ujarnya.

Saat ini dari 27 kecamatan di Sumenep, 14 kecamatan diantaranya telah menjadi zona merah, 1 kecamatan zona kuning, dan 12 kecamatan zona hijau. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar