Pendidikan & Kesehatan

Lagi, Balita 1 Tahun di Sumenep Positif Covid-19

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Seorang balita berumur 1 tahun di Sumenep terkonfirmasi Covid-19 setelah swab di labkesda setempat menunjukkan hasil positif.

“Balita itu berjenis kelamin laki-laki, tinggal di Kecamatan Kota Sumenep. Balita ini merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi nomor 124,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Senin (27/7/2020).

Selain balita tersebut, hari ini juga ada tambahan 7 pasien baru lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian total jumlah pasien positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 202 orang.

“Hari ini ada tambahan 8 pasien positif. Satu balita, satu tenaga kesehatan di Puskesmas Ambunten, dan sisanya merupakan warga yang menjadi kontak erat pasien-pasien sebelumnya,” terang Ferdiansyah.

Menurutnya, karena masih terus bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, maka oerlu dipahami bahwa proses penularan masih terjadi. Karena itulah, semua orang wajib mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker dengan benar, jaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Kita ini menjadi subyek sekaligus obyek terhadap perilaku menuju adaptasi kebiasaan yang baru. Kita tetap harus produktif, tetapi juga harus dengan jalan yang aman dari penularan covid 19. Insya Allah kita bisa melakukan ini dengan kebersamaan, tidak menyerah dan terus menerus,” tandasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar