Pendidikan & Kesehatan

Lagi, 2 Warga Lumajang Positif Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Dua warga Kecamatan Kedungjajang, Lumajang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (1/5/2020) malam. Kini total warga Kota Pisang positif coronan sebanyak 23 orang.

“Satu orang sudah meninggal dunia dan satunya dirawat di Surabaya,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lumajang, Agus Triyono pada wartawan saat pres rilis di lobi kantor Bupati Lumajang.

Menurut dia, dua warga Lumajang ini positif corona setelah tes swab pada pertengahan April. Keduanya diduga tertular dari penderita asal luar kota. “Mereka tinggal di jalur jalan besar,” jelasnya.

Sementara itu, perkembangan terakhir, jumlah ODP (orang dalam pantauan) sebanyak 340. Rinciannya, masih dalam masa pemantauan 44 orang, selesai pemantauan 293 dan meninggal 3 orang. Untuk PDP (pasien dalam pengawasan) sebanyak 52 orang. Dari jumlah itu, masih dalam pengawasan 29 orang, Selesai pantau 14 dan meninggal 3 orang.

Tim Gugus Covid berharap masyarakat sadar menggunakan masker, jaga jarak dan di rumah saja. Kemudian tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dalam antisipasi orang tanpa gejala covid-19. “Jumlah positif 23 orang. Ada 2 sembuh, dirawat 17 dan meninggal 4 orang,” paparnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar