Pendidikan & Kesehatan

Lagi, 2 Warga Kota Mojokerto Meninggal Positif Covid-19

Mojokerto (Beritajatim.com) – Dua pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto, Kamis (17/6/2021) meninggal. Dengan meninggalnya dua orang warga positif Covid-19 tersebut jumlah kasus positif meninggal terpapar Covid-19 di Kota Mojokerto menjadi lima orang.

Sebelumnya, lima orang warga di Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, tiga orang dinyatakan positif Covid-19. Satu orang meninggal negatif, sementara satu orang lainnya hasilnya belum keluar.

“Hari ini, ada penambahan yang meninggal dunia. 1 orang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR dan 1 dinyatakan positif berdasarkan rapid antigen,” ungkap Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo.

Warga yang meninggal berdasarkan rapid antigen adalah warga Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Pria berusia 47 tahun yang menjalani isolasi mandiri tersebut dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes rapid antigen pada 11 Juni 2021.

“Yang bersangkutan sudah menderita sakit asam lambung, tanggal 11 Juni kemarin melakukan rapid antigen di Surabaya dan tadi pagi meninggal. Sementara satu orang yakni warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto,” katanya.

Dengan bertambahnya dua kasus tersebut, lanjut Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, ada lima kasus meninggal positif Covid-19. Tiga lainnya yakni dari Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

“Setelah mendapat laporan, Tim Satgas langsung turun ke lapangan untuk melakukan tracing, tracking dan treatment.Setelah kita tracing, akan kita tindak lanjuti dengan tes swab. Jika hasilnya positif maka akan kita lakukan treatmen sesuai dengan kondisi yang bersangkutan,” tegasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar