Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Lagi, 1 Warga Pamekasan Terinfeksi Covid-19

Virus Corona

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu warga asal Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Sekaligus menggenapkan angka menjadi 12 pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan.

Hal itu berdasar peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Selasa (19/5/2020). “Update hari ini, ada tambahan satu pasien positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan masih dilakukan edukasi untuk dirawat di rumah sakit,” kata anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

“Dengan tambahan satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini total terdata sebanyak 12 orang. Terdiri dari empat orang yang masih menjalani perawatan, dua orang meninggal dunia dan sisanya dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ungkapnya.

Penambahan serupa juga terdata pada status Pasien Dalam Pengawasan alias PDP, di mana angka sebelumnya terdata sebanyak 31 orang dan bertambah tiga orang menjadi sebanyak 34 orang. “Untuk status PDP juga ada tambahan tiga orang, terdiri dari dua orang warga Palengaan dan satu orang warga Pamekasan,” jelasnya.

“Dari ketiga orang yang masuk sebagai PDP baru, masing-masing terdiri dari warga Larangan Badung dan Palengaan Dheje (Palengaan), serta satu orang lainnya warga Pamekasan, yakni warga Jl Kesehatan. Sedangkan untuk pasien positif dari Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan,” imbuhnya.

Sementara untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 451 orang, lebih tinggi satu angka dibandingkan sebelumnya yang terdata sebanyak 450 orang. Jumlah tersebut terdiri dari total sebanyak 446 orang dinyatakan selesai dalam pantauan, serta sebanyak enam orang lainnya tengah dalam pantauan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar