Pendidikan & Kesehatan

Kunjungi RSUD Dr Soetomo, Dr Terawan Berikan Donasi ke Keluarga Nakes Yang Meninggal Karena Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Menteri Kesehatan RI, Dr Terawan hari ini menyambangi RSUD Dr Soetomo, Rabu (24/6/2020). Perihal kedatangannya ini merupakan kunjungan dan sidak terkait tata laksana penanganan Covid-19 di RSUD Dr Soetomo.

“Saya ingin tahu keadaan dan kondisi Surabaya, khususnya RSUD Dr Soetomo, untuk melihat secara real, seperti apa kondisinya. Saya harus datang sendiri. Biar tidak ada simpang siur,” ujar Dr Terawan.

Selain itu Dr Terawan juga menyampaikan mandat ucapan belasungkawa dan donasi dari Presiden Joko Widodo terhadap tenaga kesehatan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19.

“Kedua, saya sambil membawa santunan dari Bapak Presiden untik keluarga tenaga medis yang sudah meninggal. Karena perjuangannya dalam menangani Covid-19. Baik dokter, tenaga medis, dan perawat. Sebagai bentuk penghargaan. Dan menguatkan hati keluarganya,” tukasnya.

Terkait kunjungan ini, Ia pun mensyaratkan bahwa RSUD Dr Soetomo tidak melakukan relaksasi. Pemisahan penanganan harus tetap dilakukan.

“Supaya tetap dipisahkan yang berat sedang dan ringan. Biar rumah sakit konsentrasi kepada pasien sedang dan berat.Biar yang ringan dirawat di RS lapangan, atau di rumah sakit sekitar. Atau yang tidak ada gejala bisa di isolasi mandiri di rumah di kampung tangguh,” pungkasnya. [adg/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar