Pendidikan & Kesehatan

Kunjungi PP Annuqayah, Menko Polhukam Minta Kiai Ajak Masyarakat Kenakan Masker

Sumenep (beritajatim.com) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD berharap agar para kiai bisa mengajak santri dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes)

“Di Madura, kiai ini memegang peran yang amat penting. Tidak hanya di pondok, tapi di juga di kalangan masyarakat. Sebab dengan ketokohan, teladan, serta ilmu yang dimiliki, santri dan masyarakat pada umumnya tunduk dan patuh pada kiai,” katanya.

Mahfud MD berada di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep pada Minggu (04/10/2020) menghadiri Sarasehan Ulama dan tokoh masyarakat.

“Saat ini masih banyak pemahaman keagamaan keliru. Mengajak masyarakat tidak percaya Covid-19 dan protokol kesehatan. Karena itulah, saya mohon ke para kiai dan ulama disini membantu menyampaikan pada masyarakat, bagaimana menghadapi Covid-19,” ujar Mahfud.

Ia percaya bahwa Annuqayah merupakan pondok pesantren yang progresif dan adaptif. Termasuk masalah kesehatan. Covid-19 saat ini merupakan tantangan yang ada di depan mata.

Mahfud mengajak masyarakat untuk selalu mengenakan masker karena mengenakan masker merupakan salah satu cara efektif melawan Covid-19 sebelum ada vaksin.

“Untuk menghadapi Covid-19 ini memang perlu usaha lahir dan batin. Upaya penemuan vaksin ini merupakan usaha dhahir atau usaha lahir. Doa usaha batin. Jangan lupa, doa ini penting agar jiwa kita tenang. Karena ketenangan adalah separuh kesembuhan,” tandasnya.

Usai berkampanye taat protokol kesehatan dan melakukan sarasehan ulama di Annuqayah, Mahfud MD dan rombongan dari Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Amien, Prenduan. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar