Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Kapasitas Relawan

KSR Unit Markas PMI Pamekasan Gelar Training Center

Dr Rahmat Kurniadi Santoso, menyampaikan materi Tata Kelola Organisasi bagi peserta Training Center KSR Unit Markas PMI Pamekasan, di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Jum'at (5/8/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, menggelar program Training Center di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Jum’at (5/8/2022).

Kegiatan KSR Unit Markas yang digelar bersama dengan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) setempat, diikuti sebanyak 38 peserta dari relawan dari KSR dan PMR. Dijadwalkan berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung mulai hari ini hingga Minggu (7/8/2022) lusa.

“Program training center ini merupakan agenda rutin yang digagas KSR Unit Markas bersama Forpis, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para sukarelawan di lingkungan PMI Pamekasan,” kata Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Pamekasan, Bagus Irawan Ainul Nizar.

Bahkan pihaknya juga menggembleng peserta dengan berbagai materi berbeda yang berorientasi pada peningkatan kapasitas dan kemampuan.

“Beberapa materi juga disiapkan untuk menggembleng peserta, di antaranya materi tentang tata kelola organisasi, meliputi materi kepemimpinan, keorganisasian hingga problem solving,” ungkapnya.

“Selain itu juga terdapat materi kepalangmerahan dan melatih jiwa kepemimpinan relawan, melatih etika, kedisiplinan dan kerjasama, pelatihan administrasi dan proposal project, hingga materi press rilis,” sambung pria yang akrab disapa Khairul.

Dari itu pihaknya sangat berharap program tersebut dapat memotivasi para peserta untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai sukarelawan. “Karena bagaimanapun, regenerasi dalam sebuah organisasi merupakan suatu keniscayaan. Sehingga kita harus mempersiapkan berbagai kemungkinan sejak dini, khususnya pada aspek relawan,” jelasnya.

“Tidak kalah penting, kami juga sangat berharap program ini berlangsung lancar, serta dapat menjadi bekal pengalaman, sekaligus penambahan wawasan bagi para peserta. Sehingga mereka selalu peka terhadap sesama,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar