Pendidikan & Kesehatan

KSR PMI Pamekasan dan Mahasiswa KKN UNIRA Distribusikan Air Bersih

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, bersama mahasiswa Universitas Madura (UNIRA), mendistribusikan air bersih dan suplay cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah setempat, Selasa (30/6/2020).

Proses pendistribusian tersebut dilakukan langsung oleh para relawan yang tergabung dalam Korp Sukarelawan (KSR) PMI Pamekasan, bersama sejumlah mahasiswa UNIRA yang tengah menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2020.

“Untuk hari ini, anggota KSR bersama mahasiwa KKN UNIRA mendistribusikan air bersih untuk tandon cuci tangan di beberapa titik di Pamekasan. Termasuk juga suplay cairan disinfektan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona,” kata Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang melibatkan mahasiswa KKN tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personil KSR PMI Pamekasan selama masa pandemi Covid-19. Bahkan setiap hari mereka bertugas melakukan hal serupa dan disebar di berbagai titik di Pamekasan.

“Untuk hari ini, pendistribusian kita pusatkan di 10 titik berbeda di Pamekasan. Seluruhnya merupakan pusat keramaian, yakni di pasar tradisional yang sudah disiapkan tandon tempat cuci tangan. Seperti di Pasar 17 Agustus, Pasar Blumbungan dan sejumlah pasar lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sengaja melibatkan mahasiwa KKN UNIRA karena mereka tengah menjalani program pengabdian masyarakat. “Sebelumnya, kita juga melibatkan mahasiswa KKN dari UNESA Surabaya. Mereka juga melakukan program pengabdian untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

“Bahkan mereka juga melakukan berbagai program sosial dan kemanusiaan, seperti aksi donor darah hingga bergabung bersama rekan-rekan KSR yang terjun ke lapangan secara langsung. Itupun mereka lakukan selama masa KKN berlangsung,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar