Pendidikan & Kesehatan

Kreatif, Disporapar Kota Malang Ajak Warga Tertib Bermasker Dengan Lomba Video

Disporapar Kota Malang bersama PT. Kian Mulia Dua Puluh Tujuh (KM 27) mengajak warga tertib bermasker dengan lomba video dan desain masker.

Malang(beritajatim.com) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang bersama PT. Kian Mulia Dua Puluh Tujuh (KM 27) mengajak warga tertib 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dengan lomba pembuatan video.

“Lomba Video protokol kesehatan Covid-19, untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. Video pemenang akan menjadi rujukan, dan bahan sosialisasi protokol kesehatan 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Plt Sekretaris Disporapar Kota Malang, Eko Syah, Kamis, (8/10/2020).

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, selain lomba pembuatan video untuk protokol kesehatan berbasis 3 M. Pihaknya juga mengadakan lomba desain masker. Ida Ayu menyebut, diwujudkan dalam sebuah perlombaan agar masyarakat lebih peduli dalam menggunakan masker.

“Selain video juga ada lomba desain masker. Ini optimalisasi protokol kesehatan. Di rupakan dalam bentuk lomba agar masyarakat lebih peduli tentang menggunakan masker, jadi bagaimana mereka berakivitas tapi tetap aman,” ujar Ida Ayu.

Ida Ayu mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 menggunakan masker sudah menjadi kewajiban. Namun, masyarakat harus terus diberikan sosialisasi. Diingatkan agar tidak lalai dalam beraktivitas. Lomba protokol kesehatan dianggat sebagai stimulus agar masyarakat tetap tertib.

“Masyarakat tidak hanya menggunakan masker, tapi sudah menjadi kewajiban melakukan 3 M. Dan ini yang harus disosialosasokan ke masyarakat, bahwa masker ini penting untuk kita terhindar dari virus. Untuk itu kita buat lomba, sebagai semangat dan stimulus agar masyarakat tertib protokol kesehatan Covid-19,” papar Ida Ayu.

Sementara itu, perwakilan dari PT. Kian Mulia Dua Puluh Tujuh (KM 27), Kiki Indah Permata mengatakan, lomba video protokol kesehatan Covid-19 memperebutkan Piala Wali Kota Malang, Sertifikat penghargaan dan uang tunai jutaan rupiah. Cara pendaftaran dikirim ke email [email protected]

“Lomba video harus di upload di media sosial youtube dan instagram kemudian dikirim ke email. Dalam rangka sosialisasi untuk lebih memantapkan bagaimana protokol kesehatan. Sekaligus kita sosialsasi bahwa Kota Malang sudah siap dengan adaptasi kebiasaan baru,” tandas Kiki. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar