Pendidikan & Kesehatan

KPU Pamekasan Goes to Campus di IAI Al-Khairat

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan sosialisasikan pentingnya pemilihan umum (pamilu) bagi masyarakat melalui program KPU Goes to Campus di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Rabu (21/10/2020).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pemilih pemula khususnya adik-adik mahasiswa tentang pentingnya peran serta masyarakat. Khususnya tentang pentingnya pemilu,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili.

Selain itu, sosialisasi tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pemahaman pendidikan pemilih khususnya bagi para pemilih pemula. “Mahasiswa merupakan salah satu katagori pemilih pemula. Sehingga pengembangan, pembinaan dan publikasi sangat penting,” ungkapnya.

“Sosialisasi pendidikan pemilih pada segmen pemilih pemula di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan, kami nilai sangat tepat. Sehingga nantinya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu mendatang,” sambung Halili.

Tidak hanya itu, selain sosialisasi pemilu bagi para pemilih pemula khususnya mahasiswa. Pihaknya juga menjalin kerjasama melalui penanda tanganan kesepakatan alias Memorandum of Understanding (MoU) bersama IAI Al-Khairat Pamekasan.

“Jadi selain sosialisasi pentingnya pemilu bagi pemilih pemula, kami juga menjalin kerjasama dalam bentuk MoU bersama IAI Al-Khairat Pamekasan, khususnya tentang sosialisasi pendidikan pemilih pada segmen pemilih pemula,” tegasnya.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin melalui Wakil Rektor III Bidang Akademik, Moh Mahfud menyampaikan terima kasih kepada KPU Pamekasan yang sudah memberikan sosialisasi pentingnya pemilu bagi pada pemilih pemula.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat penting untuk memberikan edukasi dan penambahan wawasan bagi mahasiswa, khususnya seputar pemilihan umum yang menjadi salah satu ciri khas dari sebuah negera demokrasi,” kata Moh Mahfud.

Dari itu puhaknya berharap kegiatan KPU Goes to Campus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya mahasiswa seputar pemilu. “Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tentunya dapat memberikan wawasan baru bagi mereka,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar