Pendidikan & Kesehatan

KPRI Unej Berikan APD ke RS dr. Soebandi

Ketua KPRI Unej Yuli Witono

Jember (beritajatim.com) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Jember menyalurkan alat pelindung siri (APD) senilai Rp 10 juta kepada Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan paket sembako untuk masyarakat dan mahasiswa.

Ketua KPRI Unej Yuli Witono mengatakan, dampak Covid-19 sangat dirasakan di kalangan medis. “Mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona ini,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Senin (27/4/2020). Ia berharap bantuan untuk kalangan medis ini benar-benar bermanfaat.

Yuli juga menyadari pengusaha mikro kecil menengah dan masyarakat juga terdampak virus ini. KPRI berusaha membantu pemerintah menanggulangi hal ini. KPRI sudah membagikan 84 paket sembako. Sebanyak 30 paket untuk masyarakat dan 54 paket untuk mahasiswa dari daerah terdepan, terluar, dan terbelakang, serta mahasiswa afirmasi.

Nekiles Yigibalom, mahasiswa Universitas Jember asal Papua, mengakui bahwa Covid-19 sangat berdampak terhadap kiriman dari orang tua. “Orang tua kami di Papua sangat kesulitan sekali untuk memenuhi kebutuhan kami, sebab mereka di sana dilarang keluar rumah,” katanya. Jadi, bantuan sembako dari KPRI Unej memang sangat dibutuhkan. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar