Pendidikan & Kesehatan

Tambah 3 Orang, Pasien Positif Kota Mojokerto Jadi 50 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta Sebaran Covid-19 Kota Mojokerto kembali bertambah. Ada tiga tambahan kasus positif Covid-19 per tanggal 24 Juni 2020 yakni dua orang pasien positif dari Kecamatan Prajurit Kulon dan satu orang pasien positif dari Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Jubir Gugus (Jubir) Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya membenarkan, ada tambahan dua kasus positif tersebut. “Iya keduanya berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Sehingga total pasien positif menjadi 49 orang,” ungkapnya.

Pasien positif 48 yakni seorang laki-laki pensiunan berinisial SI, usia 48 tahun yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari hasil rapid test pasien SI reaktif, namun setelah menjalani swab dua kali, hasilnya positif Covid-19 dan saat ini pasien SI dirawat di Rumah Sakit (RS).

“Pasien positif 49 yakni karyawan swasta di Kota Surabaya dengan inisial DP, usia 29 tahun. Warga Kecamatan Prajurit Kulon ini memiliki riwayat Hepatitis A dan diagnosa awal ODP (Orang Dalam Pemantauan). Saat ini, pasien DP juga menjalani perawatan di RS,” katanya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini menambahkan, sementara pasien positif 50 yakni laki-laki, inisial DE, berusia 37 tahun. Pasien DE menjalani isolasi mandiri di rumah. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar