Pendidikan & Kesehatan

Kota Mojokerto Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020 kembali bertambah terkait pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Satu pekan tidak ada tambahan pasien positif, kini Kota Mojokerto menambah langsung dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total menjadi sembilan orang.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020, dari hasil pemeriksaan PCR ada dua tambahan pasien positif Covid-19. Yakni satu orang dari Kecamatan Prajurit Kulon dan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Mojokerto yakni warga Kecamatan Magersari.

Dari sembilan pasien positif Covid-19, dua diantaranya dinyatakan sembuh dan tujuh lainnya masih menjalani perawatan. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada tambahan, yakni sebanyak 10 orang, empat diantaranya meninggal namun tidak terkonfirmasi positif Covid-19, lima lainnya selesai pengawasan dan hanya satu masih dalam pengawasan.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 28 orang sehingga total 471 orang, 367 orang diantaranya selesai pemantauan sehingga menyisakan 104 orang. Sedangkan Orang Dengan Resiko (ODR) bertambah 47 orang sehingga total ODR di Kota Mojokerto sebanyak 3.042 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada penambahan, dengan jumlah 30 orang. Sebanyak 30 OTG tersebut masuk data OTG karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Belum ada keterangan resmi dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya terkait penambahan dua pasien positif tersebut.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar