Pendidikan & Kesehatan

Selama 2 Hari

Kota Mojokerto Tambah 10 Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto mencatat ada tambahan 10 pasien positif di kota dengan tiga Kecamatan tersebut selama dua hari ini. Sebanyak 10 pasien terkonfirmasi positif tersebut didominasi oleh warga yang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Data itu diketahui dari hasil rapid tes dan orang tersebut sebelumnya telah melakukan kontak erat dengan orang yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Dari hasil pemeriksaan swab dengan hasil positif Covid-19 pada Minggu (28/6/2020) terdapat delapan pasien positif dan Senin (29/6/2020) ada dua pasien positif.

“Yang dinyatakan positif pada hari Minggu kemarin, ada 8 orang dan yang hari ini bertambah 2 orang. Sehingga kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 64 orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya.

Masih kata Gaguk, sebanyak 10 pasien terkonfirmasi positif tersebut tersebar di beberapa wilayah kelurahan di Kota Mojokerto. Kelurahan Miji (pasien 55), Kelurahan Kedundung (pasien 56), Kelurahan Meri (pasien 57 dan pasien 59), Kelurahan Mentikan (pasien 58), Kelurahan Wates (pasien 60), Kelurahan Balongsari (pasien 62) dan Kelurahan Kauman (pasien 63).

“Sedangkan pasien meninggal berstatus terkonfirmasi positif berasal dari Kelurahan Miji (pasien 61) dan Kelurahan Balongsari (pasien 64). Sehingga kasus pasien terkonfirmasi bertambah menjadi 64 orang, 9 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dan 51 masih dirawat,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Resiko (ODR) bertambah menjadi 5.287 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 667 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 102 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 19 orang. Untuk jumlah PDP yang meninggal hingga saat ini berjumlah tujuh orang. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar