Pendidikan & Kesehatan

Kota Malang Tunggu Petunjuk Teknis Vaksinasi Covid-19

Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Satgas Covid-19 Kota Malang saat ini menunggu petunjuk teknis penyaluran vaksin Covid-19 dari Kemenkes RI. Mereka berharap wilayahnya, masuk dalam daerah prioritas penerima vaksin.

“Ya jadi terkait vaksin perpres sudah ada jadi tinggal menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan. Petunjuk teknisnya terkait daerah mana yang dapat, artinya provinsi mana, kabupaten mana. Yang nomor dua prioritas penerima vaksin,” papar Juru Bicara Satgas Covid-19, Husnul Muarif, Senin, (19/10/2020).

Husnul mengatakan, vaksinasi dimulai secara bertahap di mulai dari 2020. Rencananya, di awal atau pertengahan Desember 2020. Kemudian berlanjut ke tahun 2021 hingga tahun 2022.

Husnul menyebut, Kota Malang ingin masuk daerah prioritas penerima vaksin. Apalgi Kota Malang masih berstatus zona oranye atau daerah beresiko sedang. Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Malang juga menunggu peraturan daerah dalam proses vaksinasi.

“Ya saya berharap masuk prioritas itu. Selain menunggu petunjuk teknis juga menunggu kebijakan pemerintah daerah. Nanti Pemda wali kota atau bupati mungkin punya kebijakan selain adanya prioritas penerima dari Kemenkes terutama yang di 2020 ini. Anggaram semuanya ada di Kemenkes dari pusat mulai vaksin sampai logistik,” tandas Husnul. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar