Pendidikan & Kesehatan

Kota Malang Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Tradisional

Penyemprotan disinfektan di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang secara masih terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah area publik. Salah satu area publik yang disasar adalah Pasar Tradisional, di Kota Malang.

Sterilisasi ini memang harus dilakukan apalagi Kota Malang masuk zona merah penyebaran virus corona Covid-19. Area publik yang terlebih dahulu disemprot disinfektan adalah Stasiun Malang, dan 7 Taman kota di Kota Malang.

“Penyemptotan ini terjadwal mulai Jumat 20 Maret lalu sampai 29 Maret mendatang. Tujuan utamanya membasmi penyebaran Covid-19. Pasar Besar, Pasar Bunul, Pasar Klojen, dan sejumlah mal jadi sasaran kami,” kata koordinator tim penyemprotan disinfektan BPBD Kota Malang, Cornellia Selvyana Ayoe, Senin, (23/3/2020).

Selvyana mengungkapkan dalam sehari setidaknya ada lima titik yang disasar. Tempat yang disasar adalah lokasi keramaian masyarakat seperti pasar, bank, dan mal. Target selanjutnya adalah lembaga pendidikan, sekolah-sekolah di Malang selagi libur.

“Untuk perumahan warga belum dijadwalkan, sementara ini kita fokus untuk menyasar tempat-umum. Paling penting adalah tetap wasapda, tetapi jangan panik,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar