Pendidikan & Kesehatan

Kota Malang Dapat Kiriman 100 Ribu Vaksin Astrazeneca untuk Lansia Tahap Dua

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan kembali mendapatkan pasokan vaksin untuk vaksinasi tahap II. Vaksin yang dikirim adalah Astraseneca dari Kementerian Kesehatan RI yang tiba pada Jumat, (7/5/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif membenarkan soal kiriman vaksin Astrazeneca. Menurutnya, vaksin ini sama dengan vaksin Sinovac. Hanya saja terjadi perbedaan prosedur dalam proses vaksinasi.

“Kita mendapat 100 ribu dosis vaksin Astrazeneca. Itu sebenarnya sama dengan Sinovac, hanya saja beda prosedur,” ujar Husnul, Rabu, (12/5/2021).

Hingga saat ini vaksin Astrazeneca memang belum dibagikan kepada fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang telah dipilih oleh Dinkes Kota Malang. Vaksinnya masih di simpan. Kemungkinan kelanjutan vaksinasi tahap dua akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Untuk saat ini kita simpan terlebih dahulu. Nanti dirapatkan dulu ya, kemudian didistribusikan sasarannya insyallah akan kita rapatkan dulu,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar