Pendidikan & Kesehatan

Konvoi Motor Rayakan Kelulusan, Puluhan Pelajar Sampang Diamankan Polisi

Puluhan pelajar yang diamankan di Mapolsek Banyuates karena mengelar aksi konvoi dan corat coret seragam.

Sampang (beritajatim.com) – Corat-coret seragam disusul dengan mengelar aksi konvoi sepeda motor usai diumumkan lulus dari sekolah. Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan jajaran kepolisian Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (12/4/2021).

“Aksi konvoi dan corat-coret seragam sekolah itu dalam rangka merayakan kelulusan, jumlahnya diperkirakan mencapai 100 sepeda motor,” terang Kapolsek Banyuates, AKP Dodi Pratama.

Dodi menambahkan, tak hanya dilakukan pembinaan, seluruh peserta konvoi juga diperiksa khawatir membawa senjata tajam. “Alhamdulilah kami tidak menemukan Sajam atau sejenisnya,” imbuhnya.

Masih kata Dodi, aksi konvoi di jalan raya pasca pengumuman kelulusan bukan suatu hal yang patut dilestarikan karena itu menganggu ketenangan warga dan penguna jalan raya.

“Seharusnya euforia merayakan kelulusan itu dilakukan dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada Kedua orang tua serta guru-gurunya. Ditambah saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, puluhan pejajar yang diamankan di Mapolsek Banyuates tersebut diberikan pembinaan dan harus memangil orang tua masing-masing. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar