Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, KAI Kembali Pertahankan Safe Guard Label SIBV

Surabaya (beritajatim.com) – Konsistensi KAI dalam penerapan prokes dan kepatuhan terhadap regulasi angkutan penumpang di masa pandemi membuat KAI kembali mempertahankan Safe Guard Label SIBV untuk kedua kalinya.

Safe Guard Label SIBV ini adalah penilaian atau audit atas penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang memenuhi kriteria kesehatan, keselamatan & kebersihan yang layak pada suatu lokasi.

Standar ini mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat Bureau Veritas, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Audit tersebut dilakukan oleh Bureau Veritas yang berkedudukan di Perancis melalui cabang di Indonesia, bekerja sama dengan surveyor Indonesia.

Audit di KAI sendiri dilakukan pada 23 lokasi, di Daop 8 Surabaya audit dilakukan di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

“Berbagai inovasi dan adaptasi terus dilakukan oleh perusahaan, agar pelanggan tetap menjadikan KAI sebagai solusi masyarakat dalam mendukung kegitan mobilitas yang sehat, aman, dan nyaman,” kata Manager Humas KAI DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keterangannya, Selasa (14/12/2021).

Salah satunya, kata Luqman, adalah penerapan dan disiplin protokol kesehatan, baik di atas kereta api maupun di stasiun, dengan menghadirkan fasilitas pendukung, seperti pemeriksaan suhu badan, penambahan tempat cuci tangan, dan hand sanitizer serta pembagian healthy kit saat dalam perjalanan KA antar kota.

Luqman Arif menjelaskan, Safe Guard Label SIBV ini menunjukkan, KAI telah memenuhi standar keamanan & kenyamanan dalam penanganan pencegahan Covid-19. Sehingga memberikan keyakinan kepada masyarakat pelanggan KAI.

Masyrakat menjadi yakin untuk dapat bertransportasi di masa the new normal ini dengan protokol kesehatan yang baik & konsisten sesuai dengan arah kebijakan pemerintah, terutama pada momen Natal 2021 & Tahun Baru 2022.

“Melalui Safe Guard Label SIBV ini menunjukkan kepada semua pihak bahwa KAI telah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan dalam penanganan pencegahan Covid-19,” pungkas Luqman Arif.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar