Pendidikan & Kesehatan

Konkret, RAR Bantu Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak masyarakat kecil yang khawatir tidak mendapatkan penghasilan, karena mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Ini disebut social distancing sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Komunitas Rek Ayo Rek (RAR) menyumbang 130 karung, masing-masing karung berisi beras lima kg dan mie instan. Bantuan ini diserahkan kepada Pemkot Surabaya agar disalurkan kepada rakyat kecil yang terdampak, Kamis (26/3/2020).

Diangkut menggunakan minivan, sumbangan beras dan mis instan hasil patungan anggota RAR diterima perwakilan Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya.

Sekretaris RAR, Isa Anshori menjelaskan, sumbangan ini untuk membantu Pemkot Surabaya mengatasi wabah Covid-19 atau virus corona.

“Selama ini kan sudah cukup banyak yang bantu masker, hand sanitizer dan sebagainya. Kita berpikir logistik juga perlu, logistik juga bagian penting penanganan pencegahan wabah corona ini,” kata Isa Anshori didampingi Presiden RAR, Herman ‘Meneer’ Rifai.

RAR menyerahkan sumbangan ini ke Pemkot Surabaya, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap upaya yang telah dilakukan pemerintah kota.

“Kami berharap semua stakeholder di masyarakat yang peduli terhadap penanganan ini, mari bersama-sama berjibaku pemerintah untuk melakukan upaya penyelamatan yang sama,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar