Pendidikan & Kesehatan

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Membaik

Pamekasan (beritajatim.com) – Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar menyampaikan kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit yang dipimpinnya, mulai membaik dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut tidak lepas dari upaya tim medis yang bekerja keras, mereka memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona berdasar hasil pemeriksaan Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, Minggu (5/4/2020) lalu.

“Saat ini kondisinya (pasien positif Covid-19 di RSUD Smart Pamekasan) berangsur membaik dibandingkan kondisi sebelumnya,” kata dr Farid Anwar, Kamis (9/4/2020).

Selain pasien yang sempat mengikuti pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, juga terdapat satu orang lainnya yang mengikuti kegiatan serupa. Hanya saja hasil pemeriksaan terhadap satu orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Jadi ada dua orang yang sama-sama mengikuti pelatihan petugas haji di Surabaya, namun hanya satu yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sedangkan satu orang lainnya dinyatakan negatif (Covid-19),” ungkap dokter yang akrab disapa dr Farid.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat di RSUD Smart Pamekasan dinyatakan mula membaik. “Berdasar laporan tenaga medis, kondisi pasien yang positif yang dirawat sejak tiga hari lalu sudah mulai membaik, semoga terus membaik dan segera sembuh,” jelasnya.

Berdasar update data sebaran Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, per hari ini. Terdapat sebanyak 7.303 orang dengan status Orang Dalam Resiko (ODR), 185 orang dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP), serta dua orang lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara terdapat dua orang lainnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, satu orang tengah menjalani perawatan di RSUD Smart Pamekasan. Sedangkan satu orang lainnya meninggal dunia beberapa waktu lalu. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar