Pendidikan & Kesehatan

Kondisi Pasien di Ruang Isolasi RSUD Bangkalan Membaik

Potongan video di dalam RSUD Syamrabu

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasien berinisial N yang dirujuk ke RSUD Syamrabu, Bangkalan, saat ini mulai membaik. Bahkan, dokter membolehkan pasien pulang jika kondisinya sudah sembuh dan stabil.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dr Catur Budi, Ketua Tim Satgas penanganan Corona RSUD Syamrabu, pasca menyebarnya video petugas bermasker yang menyebar di media sosial.

“Kondisi pasien sudah bagus dan membaik dari pada kemarin saat baru dirujuk,” ucapnya melalui sambungan telepon, Sabtu (14/3/2020).

Dikatakannya, saat ini kondisi pasien sedang dirawat dalam ruang isolasi untuk mendapat penanganan yang lebih baik. Bahkan, pasien juga selalu dicek setiap waktu sekaligus sebagai evaluasi pemeriksaan lebih lanjut.

“Selalu kami pantau, untuk pasien memang diruang isolasi, ya isolasi biasa. Karena memang untuk kita evaluasi lebih lanjutnya. Sejauh ini, penyebab sakitnya memang dari asma yang kambuh, karena memang pasien penderita asma,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, setelah pasien masuk melalui ruang loby RSUD Syamrabu, beberapa petugas mengenakan baju pelingdung dan memakai masker membersikan dengan menyemprot seluruh ruangan. Saat itu, ada salah satu orang yang mengabadikan dengan kamera ponsel. Lalu, menyebar di media sosial dan membuat warga resah karena diduga hal yang dilakukan petugas itu karena ada pasien masuk RSUD terjangkit Corona. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar