Pendidikan & Kesehatan

Kondisi Membaik, Wabup Magetan: Covid-19 Itu Nyata

Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti dinyatakan positif Covid-19.

Magetan (beritajatim.com) – Kondisi Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti sudah membaik. Wabup Nanik dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (22/7/2021. Bunda Nanik kini menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan membaik oleh pihak RSUD Sayidiman pada Rabu (28/7/2021)

“Saya sempat dirawat di Ruang Isolasi, tepatnya di Ruang Pandu. Saya ucapkan terima kasih pada nakes RSUD dr. Sayidiman, pelayanannya maksimal, juga semua pihak yang memberikan dukungan dan doa pada kami,” kata Bunda Nanik, saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Kamis (29/7/2021).

Sebelumnya, tak hanya Bunda Nanik, tapi sang suami Sumantri juga dinyatakan positif antigen pada Sabtu (24/7/2021). Mantan Bupati Magetan itu lantas mendapat tindak lanjut swab PCR dan dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (26/7/2021).

“Bapak dirawat bersama saya. Kini kondisi Bapak sudah membaik. Beliau diperbolehkan isolasi mandiri juga,” katanya.

Keduanya sempat mendapatkan terapi plasma konvalesen. Sehingga kondisinya makin membaik hanya dalam kurun waktu enam hari. Gejalanya juga tidak berat karena keduanya sudah menjalani vaksinasi.

“Saya berpesan pada masyarakat Magetan untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Covid-19 itu benar-benar sudah ada di sekitar kita. Jangan kasih kendor, jaga protokol kesehatan,” tegas Nanik. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar