Pendidikan & Kesehatan

Komunitas Sepak Bola Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas sepak bola Bigbrother FC Bedali Lawang melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Mereka mengumpulkan donatur dan para penggerak kegiatan kemanusiaan, salah satu anggotanya adalah Jefri Kurniawa, Pemain PSS Sleman asli dari Lawang.

Lebih dari seratus bingkisan sembako diberikan kepada anak panti asuhan, yatim piatu dan kaum dhuafa di sekitar Malang Raya. “Dengan sepak bola bertajuk “Balbalan For HUmanitiy” dengan semboyan “No Racism-Respect-Care-Unity”, kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan baik anak yatim piatu ataupun kaum dhuafa di lingkungan sekitar khususnya,” ucap Denny Herlambang, Ketua Panitia, Senin (25/5/2020).

Kegiatan sosial yang dilakukan setiap bulan ini bukan hanya menjadi ajang silahturahmi namun juga sebagai wadah organisasi yang sportif dan respect terhadap sesama. Utamanya, mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Harapan dengan kegiatan ini adalah selain mempererat tali seduluran di dalam tim juga merubah cara pandang yang pada umumnya sepak bola hanya olahraga untuk mencari keringat. Padahal dengan sepakbola kita juga berharap dapat bermanfaat bagi sesama maupun bagi lingkungan di sekitar,”imbuhnya.

Sementara itu, Jefri Kurniawan salah satu pionir klub ini, yang hingga kini masih aktif menjadi pemain profesional, berharap kegiatan ini akan berkelanjutan bukan hanya di tengah pandemi. “Semoga kegiatan ini menjadi berkah semua dan menjadi ajang silahturahmi yang berkelanjutan,” ungkap pemain berparas oriental ini. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar