Pendidikan & Kesehatan

Komunitas Fisheries Processing Club Gelar Diskusi Pemecah Kebingungan Calon Lulusan THP Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memupuk rasa optimisme di tengah masa pandemi, Komunitas Fisheries Processing Club, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga (Unair) menggelar diskusi tentang masa depan lulusan Teknologi Hasil Perikanan (THP), Sabtu (8/8/2020).

Diskusi melalui aplikasi Zoom dengan tema “Masa Pandemi Covid-19, Lulusan THP bisa apa?” itu, diisi oleh alummi THP Fakultas Perikanan dan Kelautan, yakni Ragil Setia, S.PI dan Muhammad Nur Ghoyatul Amin S.TP.M.P.,M.SC yang juga dosen dari FPK.

Menurut Revanda Rizky Putraisya, Ketua FPC (Fisheries Processing Club), diskusi tersebut menarik untuk digelar untuk menambah wawasan serta pandangan lebih luas terkait potensi lulusan mahasiswa jurusan THP.

“Topik ini menarik untuk dibicarakan karena menjadi kebutuhan bagi mahasiswa jurusan THP untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari pembicara. Ilmu dan pengalaman ini mencakup pengalaman sebagai peneliti, pengajar, maupun manajemen perusahaan perikanan,” ungkap Revanda.

Meski di tengah pandemi, diskusi yang diikuti 45 peserta internal mahasiswa jurusan THP disambut cukup antusias. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama masih ada kesempatan untuk belajar di perkuliahan. Jangan pesimis dan mudah menyerah. Semoga tetap semangat dalam mengejar cita-cita,” pesan Revan. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar