Pendidikan & Kesehatan

Kompol Fahrian Siregar: Aksi Kemanusiaan Ini Bagus Dilakukan Siapapun

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kompol Fahrian Siregar mendonorkan darahnya di Unit PMI Surabaya. Menurutnya donor darah tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat atas kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19.

Inisiatif itu dilakukan mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, mengingat saat ini kebutuhan masyarakat akan darah masih tinggi. Sehingga dia bersama rekannya se-profesi berniat mendonorkan darahnya langsung di kantor PMI Surabaya.

“Kami dan kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” kata Kompol Fahrian yang saat ini menempuh pendidikan di Serdik Sespimmen Angkatan 61 Rabu (31/3/2021).

Meski donor darah sudah kesekian kalinya dilakukan, hal itu untuk mengetuk hati masyarakat agar juga melakukan hal yang sama. Mengingat, aksi kemanusiaan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan untuk kepentingan orang lain.

“Untuk kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” tegasnya menyarankan.

Kompol Fahrian Siregar mulai menjabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo pada akhir 2018 lalu. Dia menggantikan pejabat lama Kompol Dhyno Indra Setyadi.

Banyak inovasi yang dilakukan Kompol Fahrian saat menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo. Salah satunya pembuatan SIM berbasis elektronik. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar