Pendidikan & Kesehatan

Komisi D Dukung RSD dr Soebandi Jember Tiadakan Jam Kunjungan

Jember (beritajatim.com) – Komisi D DPRD Jember, Jawa Timur, mendukung Rumah Sakit Daerah dr Soebandi meniadakan jam kunjungan pasien. Dewan meminta masyarakat untuk memahami dan bersabar.

“Saya mengimbau kesabaran semua keluarga pasien. Saya mengharapkan semua keluarga pasien sabar dan memahami kondisi yang tidak kita inginkan saat ini. Langkah yang dilakukan rumah sakit adalah langkah kebaikan,” kata Ketua Komisi D Hafidi. Langkah itu diambil untuk keselamatan bersama.

Selain peniadaan jam kunjungan pasien, pembatasan juga dilakukan terhadap penjaga pasien. Dengan langkah ini, RSD dr. Soebandi ingin mengamankan pasien yang sedang sakit. “Karena virus itu akan mudah menular pada orang yang daya tahan tubuhnya sedang rendah. Kalau dibiarkan kontak orang-orang dari luar dan belum tahu kondisi orang itu, malah memperberat orang-orang yang sakit di tempat kami,” kata Direktur RSD dr Soebandi Hendro Sulistijono tempo hari.

“Bagi saya itu bagus, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, mengingat RS dr. Soebandi adalah rumah sakit rujukan untuk penanganan corona,” kata Hafidi. Dia meminta kepada manajemen rumah sakit untuk tetap telaten melayani pertanyaan warga yang mungkin belum memahami situasi tersebut. Dalam kondisi emergency seperti ini kemungkinan keluarga pasien terkejut. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar