Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0811 Tuban Bagikan Ribuan Masker

Tuban (beritajatim.com) – Mencegah penyebaran virus corana atau Covid-19, jajaran anggota TNI dari Kodim 0811 Tuban terus gencar melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat khususnya yang sedang melakukan aktivitas di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Tuban untuk menggunakan masker, Rabu (22/4/2020).

Tak hanya melakukan sosialisasi, jajaran Kodim 0811 Tuban tersebut juga membagikan ribuan masker kepada para pedadang dan juga pembeli yang ada di pasar. Pembagian masker gratis tersebut merupakan tahapan untuk menetapkan pasar merupakan salah satu kawasan yang wajib menggunakan masker.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, sebelum membagikan masker di pasar-pasar tradisional itu Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadhon terlebih dahulu membagikan masker kepada seluruh anggotanya. Tak hanya kepada anggota Dandim 0811 Tuban itu juga memasangkan masker secara sinbolis kepada wartawan yang ada di Tuban itu.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita lakukan secara terus menerus. Kegiatan ini adalah murni inisiatif dari anggota Kodim, yang mana kita membagikan lebih dari 7.500 masker,” terang Letkol. Inf. Viliala Romadhon, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban.

Selain dibagikan kepada para anggota Kodim, ribuan masker tersebut kemudian secara berkala akan dibagikan kepada sejumlah warga yang ada di pasar-pasar tradisional yang ada di Tuban Bumi Wali itu.

Pembagian masker dilakukan oleh Dandim Tuban itu di wilayah pasar tradisional yang ada di Kecamatan Tambakboyo, Tuban dengan jumlah sebanyak 1.000 masker. Kemudian untuk pembagian masker itu akan dilanjutkan ke pasar Palang, Pasar Soko dengan jumlah sekitar 2.000 masker dan di pasar Bangilan, Tuban sudah dibagikan sebanyak 1.500 masker.(mut/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar