Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Koarmada II Vaksinasi Ribuan Masyarakat Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity terus dilakukan ditengah pandemi covid-19. Kali ini giliran Koarmada II dan Pemkab Gresik berkolaborasi melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat.

Kolaborasi ini, juga dilakukan dalam aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan) dengan menyiapkan sebanyak 30 ribu vaksin sinovac dosis pertama, dan dosis kedua.

Serbuan vaksinasi tersebut, terpusat di Wisma Jenderal Ahmad Yani, Gresik dan ditujuh kecamatan lainnya,. Yakni, Kecamatan Cerme, Manyar, Kecamatan Kebomas, Kecamatan Bungah, Kecamatan Dukun, Kecamatan Menganti dan juga Kecamatan Wringinanom. Kegiatan tersebut ditargetkan selesai dalam dua hari kedepan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengapresiasi kolaborasi antara Koarmada II bersama jajaran Pemkab Gresik dalam pelaksnaan vaksinasi kali ini. Menurutnya, kolaborasi yang baik tersebut diwujudkan dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi.

“Kami menerima laporan dari Dansatgas Vaksinasi hari ini bahwa hingga saat ini sudah 11.500 masyarakat Gresik yang sudah tervaksin. Itu artinya antusias masyarakat cukup tinggi. Menurut kami merupakan perwujudan kolaborasi yang baik antara Koarmada II dan Pemkab Gresik,” ujarnya, Kamis (30/09/2021).

Sementara, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ketika mendampingi Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksnaan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Sebab menurutnya, dengan ketersediaan 30 ribu dosis vaksin dari Koarmada II, Gus Yani optimis bahwa laju percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik semakin meningkat dan terlaksana secara maksimal.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Gresik tentu sangat berterima kasih atas terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini. Kami meyakini bahwa vaksinasi kali ini merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan mencapai Herd Immunity di wilayah aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan),” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar