Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Koarmada II Vaksinasi 25 Ribu Warga 3 Kecamatan di Surabaya

Gubernur Jatim saat meninjau vaksinasi di GOR Pancasila

Surabaya (beritajatim.com) – Pemberian vaksin massal terus gencar diberikan secara berkolaborasi antara Pemerintah Provinsi, Surabaya dan beberapa steak holder yang digandeng. Salah satunya dengan Koarmada II yang menargetkan 25.000 warga dari tiga kecamatan di Surabaya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyeburtkan kolaborasi ini berdasarkan data per 28 Juli, Jawa Timur masih tertinggi di dalam vaksinasi secara dosis di Indonesia dengan Penggunaan vaksin sudah mencapai lebih dari 23%.

“Kemudian, dosis kedua sudah hampir 3 juta. Mudah-mudahan akan terus terjaga stamina yang luar biasa, sinergitas luar biasa semangat masyarakat Jatim yan sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” mata Khofifah

“Hari ini, hulunya harus kita maksimalkan. Menggunakan masker, protokol kesehatan lainnya. Dan hulu paling signifikan, adalah vaksinasi, hilirnya kuratif,” tambahnya.

Selain itu, Khofifah menyampaikan rasa bersyukur, karena BOR di Jatim sudah mulai melandai dibanding awal PPKM darurat. “Per kemarin sudah 75% untuk bor isolasi, ICU 82%. Artinya bahwa kecenderungan yang masuk kategori gejala berat memerlukan perawatan lama. Ruang isolasi sudah mencapai 75%. Ini karena kerja sama kita dan kedisiplinan masyarakat yang terus terjaga,” urainya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, jika vaksin 25.000 dosis yang terbagi dalam dua hari ini milik TNI AL. Ia menyampaikan ke panglima, bahwa banyak warga Surabaya banyak yang belum tervaksin.

“Dan ternyata beliau adalah panglima yang cepet, karena Surabaya masih banyak yang belum tervkasin, sudah ada ada vaksin dari TNI AL 25.000 dipakai di Surabaya,” pungkasnya.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar