Pendidikan & Kesehatan

Klaster Temboro Salah Satu Penyumbang Positif Covid-19 di Bojonegoro

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Beberapa klaster penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro berasal dari pelatihan haji Sukolilo, Tanjung Perak Surabaya, Pasar Kota dan yang terbaru satu orang terkonfirmasi positif dari klaster Temboro, atau dari pemulangan santri di Kabupaten Magetan.

“Dari tiga orang yang kemarin terkonfirmasi positif virus corona salah satunya dari klaster Temboro, dan yang lain peningkata dari status PDP (pasien dalam pengawasan),” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Jumat (8/5/2020).

Masirin menambahkan, tiga orang positif virus corona itu sekarang dua orang dirawat di RSUD Bojonegoro dan satu orang di shelter isolasi Balai Latihan Kerja (BLK) Jawa Timur di Bojonegoro. Sementara data dari peta sebaran Covid-19 hari ini tidak ada penambahan kasus positif baru.

“Untuk status terkonfirmasi positif hari ini tetap sebanyak 12 orang. Di Kecamatan Bojonegoro dan Gondang tiga orang, Trucuk dua orang, serta satu orang di Kecamatan Sumberrejo, Kepohbaru, Purwosari dan Ngraho,” jelasnya.

Sementara diketahui, penyebaran Covid-19 dari klaster Temboro ini setelah adanya pemulangan sebanyak 127 santri yang berasal dari Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan pada Senin (27/4/2020) lalu. Dari hasil rapid tes empat orang dinyatakan reaktif positif. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar