Pendidikan & Kesehatan

Klaster PR Mustika, 4 Warga Kabupaten Kediri Dijemput

Kediri (beritajatim.com) – Pemkab Kediri melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat bergerak cepat dalam menangani warganya yang masuk dalam klaster baru penyebaran virus korona di Pabrik Rokok Mustika Tulungagung. Ada empat orang warga Kabupaten Kediri yang dinyatakan reaktif rapid test.

“Kami melakulan penjemputan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, klaster salah satu pabrik rokok Tulungagung. Keempat orang tersebut berada di rusunawa IAIN Tulungagung,” kata Komandan URC BPBD Kabupaten Kediri, Senin (4/5/2020).

Penjemputan warga yang semuanya karyawan perempuan ini guna menjalani isolasi di desa masing-masing, sampai menunggu swab test yang akan dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri pada hari Rabu esok. Empat orang ODP ini adalah warga Desa Silir Kecamatan Wates, warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, warga Desa Sidomulyo dan warga Desa Kedak Kecamatan Semen.

Warga Desa Silir dan Desa Banjarejo dijemput dengan kendaraan PKM Wonorejo dan diantar langsung ke rumah masing-masing. Sedangkan warga Desa Sidomulyo dan Desa Kedak dijemput oleh kendaraan PKM Semen dan diantar ke tempat isolasi mandiri yang disediakan pemdes masing-masing.

Sebelumnya ada 17 karyawan salah satu pabrik rokok di Kabupaten Tulungagung yang mengikuti rapid test dan dinyatakan reaktif Covid-19. Dari 17 karyawan tersebut, sebagian diantaranya adalah warga Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]

Apa Reaksi Anda?

Komentar