Pendidikan & Kesehatan

Klaster Perkantoran Ponorogo, Ada Tambahan 5 Pasien Covid-19

Plt. Bupati Ponorogo Soedjarno(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Status zona kuning yang disandang, mampukah dipertahankan oleh Ponorogo? Pasalnya, dalam tiga hari terakhir, selalu ada kasus konfirmasi baru di bumi reyog.

Yang terbaru, ada tambahan 5 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka masing-masing berasal dari wilayah kecamatan Jenangan (1), Kauman (1), Babadan (1), Kota (2).

“Ada penambahan kasus lagi, kali ini ada 5 orang yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno, Minggu (25/10/2020).

Tambahan 5 kasus itu, merupakan rekan kerja satu kantor hasil tracing kontak langsung dari kasus positif di kantor mereka sebelumnya. Bisa dipastikan itu merupakan pegawai PLN UP3 Ponorogo. Dimana sebelumnya ada 5 pegawai bagian staf administrasi yang terkena Covid-19.

Asal mula klaster perkantoran ini terjadi adalah seminggu sebelumnya, mereka menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya. Dan seminggu kemudian, diketahui ternyata tamu tersebut dinyatakan konfirmasi positif Covid-19.

“Jadi dari rekan satu kantor ini sudah ada 10 orang yang terkonfirmasi positif,” katanya.

Selain penambahan kasus konfirmasi baru, Soedjarno juga menginformasikan adanya kesembuhan. Total ada 15 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga total jumlah pasien sembuh mencapai 463 dari total 516 kasus positif di Ponorogo. Sementara, saat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi hanya 35 orang.

“Kasus konfirmasi baru masih ada, kita harus tetap waspada untuk mencegah penularan,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar