Pendidikan & Kesehatan

Klaster Perkantoran Meluas, Dua Kepala Dinas di Jombang Positif Covid

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab [Foto/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Klaster perkantoran penyebaran Covid-19 di Jombang semakin meluas. Kalin ini ada dua Kepala Dinas yang dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing Kepala Dinas Perhubungan Hartono dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bambang Nurwijanto.

Kepastian itu dilontarkan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat memnyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Ibu yang digelar GPK (Gerakan Pemuda Kabah) Jombang, Selasa (22/12/2020).

“Saat ini klaster perkantoran semakin meluas. Kemarin saya yang positif. Hari ini ada lagi yang positif (Covid) yakni Kepala Dinas Perhubungan Pak Hartono beserta istri dan Pak Bambang (Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian),” ujar Mundjidah.

Oleh sebab itu, Mundjidah mengimbau agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Karen hal itulah yang bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. “Setelah dari sini (acara GPK) saya rapat bersama Satgas Covid,” kata Mundjidah.

Mundjidah sendiri baru sembuh dari serangan virus asal Wuhan, China tersebut. Orang nomor satu di Jombang ini menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo. Sepekan terakhir Bupati Mundjidah sudah dinyatakan negatif.

“Saya sudah sehat. Sudah melakukan berbagai kegiatan. Tadi pagi sudah menghadiri acara LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Kemudian berlanjut acara GPK Jombang, dan setelah ini rapat bersama Satgas Covid,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan lama Dinas Kesehatan Jombang, Selasa (22/12/2020) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 34 pasien positif Covid-19. Dengan begitu jumlah kumulatif positif Covid di Jombang tembus 2037 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 1718 orang dinyatakan sembuh, kemudian yang masih menjalani perawatan 97 orang, dan meninggal 222 orang. Jumlah penambahan paling banyak per hari ini adalah Kecamatan Jombang, yakni 10 orang. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar