Pendidikan & Kesehatan

Klaster Nakes Terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Capai 72 Pasien

Foto: Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Angka terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan mencapai 483 pasien. Dari jumlah tersebut terdapat 72 pasien berasal dari klaster tenaga kesehatan (Nakes).

Selain itu, terdapat 12 kecamatan di Bangkalan berada di zona orange dan 5 kecamatan berada di zona kuning. Sementara satu kecamatan berada di zona merah yakni Kecamatan Socah dengan angka terinfeksi 29 pasien positif.

Menurut kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, angka terinfeksi mencapai 483, jumlah kesembuhan juga tinggi yakni sebanyak 335 pasien. Namun jumlah kematian mencapi 62 pasien.

“Kami tentu berharap angka kesembuhan bisa terus naik supaya angka penyebaran dapat semakin ditekan,” jelasnya, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, dari 72 kasus dari klaster nakes, terdapat 10 pasien baru yang berasal dari tenaga medis RSUD Syamrabu, Bangkalan. Dari 10 nakes tersebut antara lain wakil direktur RSUD Syamrabu.

“Ya, ada 72 orang dari klaster nakes, saat ini kondisinya sudah mendapat perawatan isolasi,” jelasnya.

Sementara itu, direktur RSUD Syamrabu mengatakan nakes yang terinfeksi Covdi-19 cukup wajar. Selain bergelut dengan pasien, tenaga nakes juga terkuras saat pandemi.

“Tenaga cukup terkuras ditambah dengan penggunaan APD yang panas tentu rentan imunnya terserang,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar