Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Klaster Covid-19 SMP 5 Ngawi Melebar ke SMAN 1 Ngawi

Puskesmas Ngawi saat menjalankan tracing di SMAN 1 Ngawi.

Ngawi (beritajatim.com) – Klaster Covid-19 di SMPN 5 Ngawi melebar ke SMAN 1 Ngawi. Salah satu siswa di SMA tersebut merupakan putri dari guru di SMPN 5 Ngawi yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (28/1/2022). Adalah Reg (16) salah satu Siswi SMAN 1 Ngawi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan membenarkan hal tersebut. Pihaknya berkoordinasi dengan Puskesmas Ngawi untuk melakukan tracing.

Total ada 41 orang yang menjalani tes usap guna pengambilan sampel untuk deteksi virus. Di antaranya 31 siswa dan sisanya guru yang sempat kontak dengan Reg.

”Hari ini kami memantau tracing. Kami harap hasilnya negatif. Karena bukan hanya SMA 1 Ngawi saja, SDN Karangasri 1 sempat ada temuan salah satu kasus dari klaster SMPN 5 Ngawi. Tapi, syukurlah hasilnya negatif, kekebalan sudah terlihat,” kata Adi saat ditemui di SMAN 1 Ngawi, Senin (31/1/2022)

Saat ini, pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Ngawi terpaksa dihentikan selama 14 hari ke depan. Pun, pihaknya turut memantau hasil tracing dan turut bergerak jika ada hasil positif dari hasil tracing.
”Kami berharap tidak melebar. Siswa siswi SMA mayoritas sudah menjalani vaksinasi. Kami harap mereka tidak terinfeksi,” pungkasnya Dandim. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar